You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ancol Tata Pedagang Asongan di Kawasan Pantai agar Naik Kelas
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Ancol Tata Pedagang Asongan di Kawasan Pantai Agar Naik Kelas

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan berbagai sektor dalam rangka mendukung Jakarta sebagai kota global.

"para mitra reseller akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik,"

Beberapa inisiasi yang Ancol lakukan adalah program digitalisasi, revitalisasi alat-alat produksi, dan penataan kawasan yang salah satunya adalah upaya menaikkan kelas mitra pedagang asongan atau reseller yang berniaga di area Pantai Ancol.

Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, penataan mitra reseller ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Ancol dalam bidang pemberdayaan sosial, khususnya bagi warga yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Pademangan.

Bakal Ada Pesta Hallowen di Dufan Akhir Pekan Ini

Ia menyampaikan, hal ini dijalankan untuk meningkatkan performa dan menyeragamkan keberadaan mitra reseller sehingga dapat turut meningkatkan kenyamanan di area pantai.

“Melalui program penataan ini, para mitra reseller akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik yaitu tempat berniaga, akses masuk, seragam serta gerobak yang bisa dimanfaatkan untuk dua sif secara cuma-cuma,” ujarnya, Kamis (24/10).

Eko menjelaskan, reseller harus mengeluarkan modal untuk membeli barang dagangan sebelum program penataan dilaksanakan. Pada penataan ini, Ancol juga memberikan modal barang dagangan beserta sistem penjualan secara gratis yang 100 persen keuntungan diberikan kepada para mitra reseller. Tujuannya, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan reseller.

“Kami ingin membawa para mitra reseller untuk bisa tumbuh dengan lebih baik, sesuai dengan prinsip bisnis yang berkelanjutan serta bersama-sama menciptakan destinasi wisata yang lebih rapi, bonafide, atraktif dan dapat memberikan pengalaman rekreasi tak terlupakan bagi seluruh pengunjung,” kata Eko.

Ia menjelaskan, program penataan sudah mulai dijalankan sejak 2022 dan Ancol telah melakukan lima kali sosialisasi kepada seluruh mitra reseller yang ada dengan harapan seluruh mitra dapat ikut serta dalam penerapan penataan ini.

Eko mengatakan, program ini tidak berniat mengganti mitra pedagang asongan yang selama ini telah menjadi mitra CSR. Ancol memprioritaskan seluruh mitra eksisting untuk bisa mendaftar pada program baik ini.

“Namun apabila ternyata ada mitra eksisting yang tidak mendaftar, maka Ancol akan membuka kesempatan bagi masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara umum, para reseller ini dibagi menjadi dua kategori yaitu pedagang makanan minuman dan pedagang aksesori. Selama ini, para mitra mendapatkan berbagai fasilitas antara lain tempat berjualan, akses masuk kawasan Ancol tahunan dan juga seragam.

“Semua fasilitas tersebut diberikan secara cuma-cuma sebagai bentuk kepedulian Ancol kepada masyarakat sekitar. Dalam perjalanannya, Ancol juga selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait agar program ini dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI akan Rekrut Tenaga PPSU Kelurahan

    access_time09-04-2025 remove_red_eye7481 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Sudin Tamhut Jaktim Tambah Pengamanan dan Sarpras di Taman Mahoni

    access_time11-04-2025 remove_red_eye2225 personNurito
  3. Pramono-Rano Doakan Santri Gontor Berhasil dalam Menuntut Ilmu

    access_time08-04-2025 remove_red_eye1058 personDessy Suciati
  4. Wagub Rano Sapa Pengunjung Acara Lebaran di Jakarta

    access_time05-04-2025 remove_red_eye937 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ketua DPRD Dukung Upaya Pemprov DKI Perbaiki Fasilitas RDF Plant Rorotan

    access_time10-04-2025 remove_red_eye739 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik